About this blog

Labels

Marcadores

Categorias

Baixe Filmes Agora!

Parceiros

Powered By Blogger

About Me

Foto Saya
BLOG PELAJAR
Lihat profil lengkapku

Followers

Senin, 24 Mei 2010

Bisnis PIN

KELAS WIRAUSAHA



Siswa dan siswi sekolah kejuruan dituntut untuk memiliki keterampilan khusus dalam dunia kerja. SMK Negeri 5 Pekanbaru memberikan kesempatan kepada siswanya agar bila tamat nanti bisa membuka usaha sendiri. Untuk itulah jurusan Multimedia membuka kelas wirausaha.

Pada kelas ini, siswa diajarkan cara memproduksi suatu barang yang diminati oleh masyarakat dan memiliki nilai guna sehingga dapat mengasilkan uang. Selain dibekali dengan perlatan yang cukup, kelas ini dibimbin oleh seorang guru kejuruan yaitu Sonzarni, S.Pd yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut. Salah satu hasil yang paling menonjol sekarang ini adalah pembuatan pin dalam model gantungan kunci, pembuka tutup botol dan bros jilbab.

Kelas wirausaha yang berlokasi di Jalan Yossudarso Rumbai ini dilakukan sepulang sekolah, di ruang Multimedia SMK N 5 Pekanbaru. Sejak berdiri pada tahun 2009 lalu, pin hasil kreatifitas dari siswa ini telah banyak mendapatkan hasil dari penjualannya.




Dengan demikian, seluruh siswa bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan bisa merekrut tenaga kerja, bukan mencari pekerjaan. Salah satu pengakuan dari siswa yang menjadi anggota kelas wirausaha tersebut, keuntungan yang didapatkan dari hasil penjualan pin memang tidak seberapa, dari sebuah pin kecil. Harga Pin berukuran 4,4 dijual dengan harga Rp 4000, Pin berukuran 5,8 dijual Rp 6000, gantungan kunci ukuran 4,4 dijual Rp5000, gantungan kunci berbentuk boneka dijual seharga Rp 7000. ”Kami tidak memandang besar kecilnya keuntungan yang dihasilkan. Yang kami inginkan, bagaimana cara mengembangkan jiwa seorang wirausahawan dari diri kami,” ujarnya. (AJ)

Untuk info pemesanan Pin, silahkan kirim email ke : ajexxxj@gmail.com


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Teman2 mu yang lain ajak untuk ikut pembuatan PIN Je.... Jangan itu2 aja...

About Me

Foto Saya
BLOG PELAJAR
Lihat profil lengkapku