About this blog

Labels

Marcadores

Categorias

Baixe Filmes Agora!

Parceiros

Powered By Blogger

About Me

Foto Saya
BLOG PELAJAR
Lihat profil lengkapku

Followers

Jumat, 06 Agustus 2010

Kobarkan Nasyid

Akhirnya nasyid di kalangan pelajar mulai bangkit kembali di tahun 2010 ini. Menjelang bulan suci Ramadhan (1431 H), lagu-lagu nasyid mulai bergema kembali dan ternyata bukan hanya digemari orang dewasa tapi juga remaja muda masa kini.

Nasyid menjadi trend islami yang sangat digemari, dengan teknik bermain musik accapela (instrument suara manusia) dan haroki (drum set), lagu-lagu nasyid ditampilkan tidak kalah menarik dengan musik-musik populer lainnya.

Event-event yang diikuti pun terbilang besar, banyak festival nasyid mulai bermunculan untuk mengembangkan minat serta bakat pelajar di bidang musik. Selain itu, dengan berciri khas religius Nasyid dapat digunakan sebagai media dakwah melalui seni.

Berikut tim Nasyid yang baru-baru ini terbentuk namun sudah mulai eksis dalam bernasyid :

ARRIVAL - Nasyid ROHIS SMK N 5 Pekanbaru


Beberapa event lokal yang sudah mereka ikuti antara lain Festival Nasyid Temu Pelajar Islami -VI se-kota Pekanbaru dan Honda Expresi Road to School di SMK N 5 Pekanbaru.

Dengan membawakan lagu berjudul Hanya PadaMu dari SNADA dan Rumus Canggih dari Justice Voice, tim Nasyid mereka tampil menghibur penonton dengan pakaian serba hitam tersebut.

0 komentar:

About Me

Foto Saya
BLOG PELAJAR
Lihat profil lengkapku